• Learning by doing -- my First (FULL) Project Andoird

    Setelah lulus kuliah bingung mau ngapain. Mau kerja belum ada yang nyangkut. Cita-cita sih jadi wanita karir, tapi orangtua kurang setuju. Kalau di bilang belum di terima kerja karena mama papa mungkin sih. Hehehe.. mencari pembelaan boleh ga yaaa?? Tapi ga dengan nyalahin orang lain deh kyanya. Hehehe..
    Soalnya aku udah apply kemana-mana. Udah sampai muter kemana-mana. Cari yang pas di hati pas di kantong :D

    Belum tau kenapa aku belum juga keterima kerja. Tapi...enjoy aja. Life must go on girl.. sempat pernah ingin usaha ini itu. Tapi sibuk sendiri dan usahanya sempat ilang juga ga keurus. Belum fokus. Dari mulai jualan bantal foto juga kasur boneka..
    Like this...



    And jual baju, jilbab dan lain hal sebagainya. Dan akhirnya aku berfikir mencoba jadi orang yang berguna. Membantu teman-teman yang belum lulus. Ya..dari mulai ada yang di bantu buatin penulisan dan atau gambar UML, program-program yang masih eror atas perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Aaaaaaa...tidak, lebay sekali. Hehehe...

    Mencari kesibukan dan mencoba jadi yang multitalent laaa. Aku kuliah Teknik Informatika dengan peminatan Jaringan (Networking). But my 'skripsi' about software engineer. So, ngoding deh. Tapi just untuk aplikasi android aja yang lagi di tekunin. Lalu buat usaha bantal foto yang fotonya mesti di edit sebelum jadi bantal. So, pegangannya photoshop deh.
    Ya..jadi anak IT kan ga boleh pilih-pilih bisanya apa. Jadi telan saja semampu yang aku bisa. Kapasitas otak itu tidak seperti komputer, yang selalu memiliki batas. Iya kan?? #KeepSpirit :)

    Dan akhirnya this is my first (FULL) project..udah ada sii project yang lain. Tapi ini yang full. Dari mulai design sampai semua aku yang buat dengan bantuan dari  tutorial-tutorial hasil learning by doing dengan cara surfing tentunya..hehehe...
    untuk link-linknya aku agak lupa. Yang jelas ada yang dari teman, ada yang dari web, ada juga dari coba-coba sendiri alias eksperimen (seringnya layout). Hehehe...

    Aplikasi android yang iseng aja buatnya. Hehehe.. tapi ga fokus juga ngerjainnya. Jadinya kurang lebih 3 bulanan deh baru jadinya. Kalau dulu 3 bulan itu udah penulisan dan aplikasi sampai sidang, tapi untuk skripsi aku. Hehehe...

    Aplikasi yang aku buat kali ini tentang fitness. Ini bisa sebagai untuk menarik konsumen untuk menjadi anggota dari tempat fitness Syahida Inn UIN.









    Untuk namanya di sensor dulu yaaa. Aplikasi dan skripsinya belum publish. Semoga orangnya cepat selesai. Aamiiinn!!! Semangat terus yaa teman-teman yang belum selesai kuliah. Nikmati saja dulu. Aku saja malah sering jadi kangen masa-masa up and down nya semangat skripsi. Tapi, semangatku ga pernah turun sih waktu itu. Karena aku tau papa ku kontrak kerjanya akan habis dan entah dari mana lah pendapatan untuk membayar kuliah. So', tiap hari deh dulu nyamperin dosennya.. :)

    Banyak hal yang berusaha membuat aku terjatuh saat sedang skripsi dulu. Tapi hal itu justru membuat aku bangkit dengan cepat tanpa berfikir aku akan jatuh berapa kali lagi di depan sana. Yang aku tau ada hal yang harus aku kejar, ada hal yang akan bisa membuat aku menjadi yang berguna minimal membuat orang tua ku bangga dengan mendengar mereka bercerita pada seseorang "Ga tau kalau ternyata ade tu udah selesai skripsinya. Tiba-tiba aja bilang besok mau seminar dan habis seminar tu ga lama sidang. Padahal ga pernah keliatan ngerjainnya kapan."

    Walau itu masa lalu dan sekarang aku masih stay at home. Tapi ga masalah kok. Aku tetap berusaha menjadi seminimalnya aku (just be myself) dengan usaha semaksimalnya aku. Karena aku percaya bin yakin rezeki itu ga akan salah alamat. Sama seperti jodoh. Yang pentingkan sudah di usahakan tanpa perlu memaksakan. So', sabar aja. Karena sabar ga akan pernah ada batasnya. 

    :"BUKAN sabar yang ada BATAS.NYA!!! Tapi karena KITA MANUSIA yang MEMBATASINYA...

    jadi, SABAR ITU ENGGAK ADA BATASNYA kok. Semua tergantung lo mau jadi PENYABAR tanpa batas, atau anda yang BERBATAS "
    #JustMyOpinion
    #MyQuotes #BePatient #Ngaca

    Leave a Reply

    Followers